Era globalisasi dengan segala implikasinya menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, dan bila tidak ada upaya sungguh-sungguh untuk mengantisipasinya maka hal tersebut akan menjadi masalah yang sangat serius. Dalam hal ini dunia pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh sehingga mampu hidup selaras didalam perubahan itu sendiri. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak dilapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaiannya yang jelas dan tetap mengakomodir tuntutan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakat. Untuk itulah SMK Negeri 3 Magelang dengan management baru siap menghantar siswa siswinya menjawab tantangan dan tuntutan zaman sehingga masa depan yang gemilang senantiasa ada ditangan mereka.

Tuesday 21 November 2017

AVRILA INTAN ROSALINA SISWI KECANTIKAN SMK N 3 MAGELANG JUARA 3 LOMBA NATURAL MAKE UP DIRI SENDIRI DI ATRIUM ARTOS MALL MAGELANG


Siswi kelas XII Kecantikan SMK Negeri 3 Magelang Avrila Intan Rosalina berhasil menjadi juara 3 dalam lomba Natural Make Up Diri Sendiri yang diselenggarakan oleh PT. REMBAKA LTPRO dan Armada Town Square (Artos) Mall Magelang. 
Lomba yang terbagi dalam dua kategori yaitu : A. Usia 13 – 17 Tahun (Pelajar). Dan B. Usia 18 tahun ke atas (Umum). Dengan jumlah peserta sekitar 79 orang. Ketentuan lomba adalah peserta wanita dengan busana batik, tatanan rambut sudah dipersiapkan diluar arena lomba, produk kosmetik yang digunakan adalah produk PT. Rembaka LTPRO.
Keahlian kompetensi merias yang diperoleh sealama menempuh pendidikan di Tata Kecantikan SMK Negeri 3 Magelang telah ditunjukkan kemampuannya dalam mengikuti lomba tersebut. Rasa percaya diri dan berbekal ketrampilan yang telah diperoleh di bangku sekolah menjadi motivasi untuk menampilkan kreasi karyanya bahwa sebagai pelajar sudah mampu bersaing dengan kehebatan para perias di kalangan masyarakat Kota Magelang. Beberapa siswa juga ikut andil mengikuti lomba yang dilaksanakan di Atrium Artos Mall Magelang tersebut.
Tim Juri adalah dari para pakar ahli kecantikan yaitu : Ibu Elok Novita, M.Pd dosen Tata Rias Universitas Negeri Yogyakarta, Mas Tatok Prihasmanto pakar desain busana Kota Magelang, dan Mba Mamik dari PT. REMBAKA LTPRO.
Para Juara mendapatkan hadiah : Juara 1 : Rp 1.000.000, Juara 2 : Rp 700.000, Juara 3 : Rp 500.000 serta mendapatkan Trophy dan bingkisan. Avrila menyampaikan bahwa kemenangannya ini bukan semata karena dirinya tapi ini adalah berkat bimbingan para gurunya selama ini yang telah mendidik, melatih dan membimbing, juga kekompakan support dari teman-temannya. 
Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana menyampaikan bahwa para siswanya di Proke Kecantikan sudah mampu dan punya keahlian dalam merias wajah baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, bahkan anak-anak sudah berani menerima job-job rias pada event tertentu seperti acara Kartini, wisuda dll, jadi ajang lomba yang diikuti ini adalah untuk menambah pengalaman dan berani tampil di khalayak publik, Selamat untuk anak-anak kecantikan kalian adalah pencipta generasi hebat yang penuh karya dan kreasi.

0 comments:

Post a Comment